Study Banding BEM STIKES Bhakti Mandala Husada

Sabtu,02 Maret 2019

BEM STIKES Nasional pada tanggal 25 Februari 2019 mendapatkunjungan dari BEM STIKES Bhakti Mandala Husada, bertempat di Kampus 2 STIKES Nasional, Jl. Raya Solo-Baki, Kwarasan, Surakarta acara ini bertema“Be a better leader and expand your knowledge”.Acara tersebut dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan bertukar informasi antar BEM STIKES Nasional dengan BEM STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi agar ke depannya kedua organisasi mahasiswa tersebut menjadi lebih erat hubungan antar lembaga serta menambah wawasan tentang keorganisasian dan kepemimpinan.

Study banding BEM STIKES Nasional diawali dengan sesi pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh pengurus BEM STIKES Nasional beserta tamu undangan. Muhammad Masyahrudin Murad (presiden BEM STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi), dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam sebuah organisasi diperlukan adanya sinergi dan komunikasi dari berbagai pihak sehingga hubungan antara satu orang dengan orang lain mampu terjalin dengan baik dan mengapresiasi dengan baik atas terselenggaranya acara study banding antara BEM STIKES Nasional dengan BEM STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi.

STIKES Nasional sebagai tuan rumah, Sambutan BEM diwakili dari Departemen Informasi, Komunikasi, dan Hubungan Masyarakat saudari Aisyah Barid Fauziah kemudian dilanjutkan sambutan oleh Waka III STIKES Nasional, Ibu Susilowati, M.Sc., Apt. Acara yang berlangsung dalam satu hari tersebut dipaparkan banyak informasi mengenai profil STIKES Nasional, sistem perkuliahan dan penilaian dalam pembelajaran, prospek kedepan dari tenaga kesehatan khususnya prodi farmasi, analis kesehatan dan fisioterapi. Sedangkan dari BEM STIKES Nasional banyak dipaparkan prihal program kerja terutama strategi bagaimana program kerja dapat terlaksana secara intensif dan lebih terarah serta waktu yang digunakan lebih efektif dan efisien.

Setelah sesi penjelasan materi purna, kegiatan dilanjutkan dengan tour the lab, hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan BEM STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi terhadap sistem pembelajaran yang digunakan dalam laboratorium STIKES Nasional. Laboratorium utama yang diperkenalkan diantaranya laboratorium bakteriologi, sitohisto tekhnologi, tekhnologi farmasi, serta laboratorium resep farmasetika.

Acara ditutpdenganpenampilan UKM Band STIKES Nasional MAXINALL dan penyerahan cinderamata antara Presiden BEM STIKES Nasional dengan Presiden BEM STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi, harapan dari acara ini semoga kedepannya mampu menjalin hubungan dan kerjasama yang baik agar informasi antar kedua belah pihak mampu diakses dengan baik dan akhirnya memberikan dampak positif  kepada BEM STIKES Nasional dan BEM STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi.